Rabu, 26 September 2012

Biografi - Bullet For My Valentine




Bullet For My Valentine atau biasa disingkat BFMV, B4MV, atau Bullet adalah grup musik beraliran heavy metal yang berasal dari bridgen, wales, Inggris. Grup ini dibentuk pada tahun 1998 oleh 5 mahasiswa di sebuah studio musik di kampus mereka, brigend colege. Nama awal band mereka adalah Jeff Killed John. Mereka mengawali karier di dunia musik dengan memainkan musik Nirvana dan Metalica, baru kemudian pada sekitar tahun 2002 mereka merilis single You/Play With Me. Mereka mendapat dukungan dari greg havier, seorang produser perusahaan rekaman.

Sampai saat ini Bullet for my Valentine, beranggotakan :

1. Matthew Tuck (Lead Vocal, Rhythm guitar)


Matthew Tuck Lahir di bridgend, south wales, inggris pada tanggal 20 januari 1980.Sebelum ia berada di Bullet for My Valentine dia bekerja di Virgin Megastore di Wales. Dalam suatu pers rock Inggris ia pernah digambarkan sebagai orang yang agak "promiscuous", dan ia tidak membantahnya, selain itu ia adalah seorang peminum berat (jangan ditiru). Matt pernah mengutip Metallica sebagai pengaruh utama dalam musiknya. Ia juga menyebutkan Iron Maiden, Judas Priest, Pantera dan Megadeth sebagai pengaruh berat dalam penulisan lagu-lagu nya. Matt bergbung dengan Bullet for my Valentine sejak 1998

2. Michael "Padge" Paget (Lead Guitar, Backing Vocal)

Michael "Padge" Paget lahir pada tanggal 12 September 1978, belajar bermain gitar adalah keinginginan Padge sejak kecil, pada umur 17 tahun dia mengumpulkan uang untuk membeli sebuah gitar klasik dengan senar nilon, dan dengan gitar klasik yang ia beli tersebut ia mulai belajar bermain gitar. Sampai suatu waktu seorang sepupunya melihat bakatnya tersebut dan berniat mengembangkannya. dan hasilnya Chord lagu Nirvana "Poly" berhasil ia mainkan dengan baik. Padge bergabung dengan Bullet for my Valentine sejak 1998.

3. Michael "Moose" Thomas (Drums, Perkusi)




Michael 'Moose' Thomas lahir pada tanggal 4 juni 1981. Moose dikenal karena kemampuan teknisnya. Ia memainkan drum dalam gaya tangan terbuka. Ia awalnya tidak memulai kehidupan musiknya dengan bermain drum. Ia bermain gitar terlebih dahulu selama dua tahun sebelum bermain drum. Moose bergabung dengan Bullet for my Valentine sejak 1998

4. Jason "Jay" James (Bass, Backing Vocal)


Jason James lahir di bridgend, south wales, inggris pada tanggal 31 januari 1981. Jay bergabung dengan Bullet for my Valentine sejak tahun 2003. tidak banyak biodatanya yang diketahui selain itu.

Sampai yang saya ketahui saat ini Bullet for my Valentine telah merilis 4 album yaitu :

1. Fever
3. Scream Aim Fire
4. Tears don`t Fall

( Link download menyusul)

0 komentar:

Posting Komentar